Cari Blog Ini

Recent Posts

Tips dan Trik komputer, Game dll

Senin, 23 Mei 2011

Samsung Serbu Pasar Ponsel dan Tablet PC


KOMPAS.com — Belum tuntas memamerkan Samsung Galaxy Tab 10.1, PT Samsung Electronics Indonesia sudah ambil ancang-ancang untuk meluncurkan dua varian smartphone Samsung Galaxy.

Head of Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Eka Anwar, Kamis (19/5/2011) di Suwon, Korea Selatan, mengatakan bahwa ketiga seri Samsung Galaxy itu merupakan bagian dari visi Samsung untuk menggenjot pasar mobile pada 2011, khususnya kategori smartphone.

Dalam perkenalan Samsung Galaxy Tab 10.1 di Jakarta, pekan lalu, Eka menyatakan bahwa tablet PC tertipis di dunia tersebut akan mulai dipasarkan di Tanah Air mulai Juni 2011.

Begitu Galaxy Tab 10.1 meluncur, Samsung akan melanjutkan pemasaran ponsel pintar Samsung Galaxy S II. Ponsel yang disebut-sebut sebagai ponsel Android terbaik ini sudah mulai dipasarkan di negara asalnya, Korea Selatan, dua pekan lalu.

"Hanya dalam waktu dua pekan, sudah terjual setengah juta unit Samsung Galaxy S II di Korea Selatan," kata Sang Kyung-doh selaku Director Mobile Communication East Asia Sales and Marketing Group Samsung Electronics dalam jumpa pers di pabrik Samsung Electronics di Suwon, Kamis sore.

Dalam jumpa pers tersebut, Samsung juga memperkenalkan varian ketiga dari Galaxy Tab, yakni Galaxy Tab 8.9. "Nanti akan diluncurkan bulan Agustus (di Indonesia)," kata Adinda Nesvia, Product Manager Galaxy Tab SEIN.

Adinda menambahkan, dua varian terbaru Galaxy Tab dengan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) ini akan dilengkapi aplikasi Quickoffice.

Aplikasi perkantoran ini lebih lengkap dari aplikasi ThinkFree pada Galaxy Tab generasi pertama. Kedua Galaxy Tab teranyar itu juga dilengkapi program TouchWiz UX dan Mini Apps Tray.

Dengan TouchWiz UX, pengguna Galaxy Tab dapat mengubah tampilan antarmuka (user inteface) pada halaman depan peranti tersebut sesuai kebutuhan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More